27 May 2008

CHIC'ers talk

Wella, Vero, Candra Widanarko, Lidya, Suzan



Senin malam kemaren aku menghadiri acara kumpul-kumpulnya salah satu majalah perempuan terkemuka di Indonesia. Kok bisa?
Jumat sore via telepon, Mbak Tetty, Sekretaris Redaksi majalah tsb mengundangku
“Mbak Lidya salah seorang pembaca yang terpilih untuk bertemu dengan PemRed kami.
Ya,,, semacam gathering gitu lah. Confirmed datang kan ya Mbak?”
Jadilah aku berada di Plasa Senayan kemaren malam. Tadinya sih uda males-malesan ikutan karena batukku yang gak bisa diajak kompromi, sampai-sampai suaraku parau. Meskipun kata teman-teman tambah sexy, teteup aja aku gak sudi berbatuk ria begini:(

Aku tiba di Lobby PS tepat 5 menit sebelum acara dimulai. Satu SMS masuk di henponku
”Hai Lidya! Saya Candra. Sampe ketemu di Bakerzin PS ya. Saya di sofa pojoknya ya.”
Okay. Ternyata mereka tepat waktu.
Celingak-celinguk aku mencari si pengirim SMS di café yang saat itu ruame banget. Dua orang perempuan kutemukan di sudut café. Yang satu cukup familiar bagiku.
“Allow,,, Mbak Candra ya? Aku Lidya”, sapaku sambil menyalamnya. Oh ini toh sang Chief Editor májalah CHIC, yang ‘kutemui’ tiap 2 minggu sekali di kolom Editor’s note, lengkap dengan mug kebanggaannya.
Ternyata ’customer gathering’ sore itu pertama kali mereka lakukan. Tujuannya untuk kenal lebih jauh dengan pelanggan tetap mereka, sekaligus cari tau gimana sih sebenarnya karakteristik pembacanya (=pelanggan) CHIC. Dan ternyata juga, aku bisa berada di pertemuan itu karena hasil ’cap cip cup’ mereka di antara ratusan nama pelanggan di Jabodetabek. Milih secara acak gitu deh...

Pertemuan sore itu semakin menarik setelah 3 perempuan lagi ikutan nimbrung. Mereka juga hasil ’cap cip cup’nya mbak Candra & team. Tiga perempuan itu adalah Suzan dan Mbak Wella (yang menamakan dirinya ’Roker=ROmbongan KEReta’ Bekasi), dan satunya lagi Vero. Yang termuda Suzan, 23 tahun, sekretaris di salah satu Oil Company di bilangan Kuningan. Mbak Vero dan ’si Chipmunk’ Mbak Wella (suara dan tingkah lakunya emang lucu banget kayak tokoh-tokoh Chipmunk :) bekerja di kantor yang sama di daerah Sudirman.
Topik pembicaraan sore itu mengenai dunia perempuan bekerja. Mbak Candra meng’interview’ kami bergantian (dengan gaya santai dan isengnya Mbak Candra tentunya ya) tentang jobdesc di kantor, lingkungan kerja, perlakuan bos dan ada atau enggaknya public enemy di kantor. Juga penilaian dan pendapat kami tentang majalah CHIC, artikel-artikel apa yang kami suka dan tidak suka, bla bla bla mengenai CHIC. Yang menarik ketika tiba pada pertanyaan ”Mau jadi apa kamu 5 tahun ke depan?” Pertanyaan yang simple memang, tapi membuatku berpikir cukup lama. Ada yang bilang ingin sudah berkeluarga, ada yang jawab ingin travelling around the world, ada yang menyahut pokoknya jadi lebih baik deh. Dan jawabku ”Aku pengen sudah punya anak minimal 1, dapat posisi yang lebih baik dari sekarang di kantor, dan usahaku sudah running well”. Simple bukan??? Kalimat terakhirku menggoda Mbak Candra untuk bertanya ”Emang kamu punya bisnis apa Lid?”
Jadilah aku sedikit buka rahasia dapur mengenai rencanaku dan teman-teman untuk mempopulerkan ULOS dan pernak-pernik BATAK itu:)


Aku cukup menikmati suasana sore hingga malam itu. Ternyata perempuan di mana-mana saja ya. Walaupun kami dari background yang berbeda-beda, tapi bisa cepat ‘nyambung, apalagi kalau sudah membicarakan 1 mahluk yang bernama LAKI-LAKI ^_^

Tiba di akhir pertemuan,,, saling bertukar alamat email, no.telepon dan… poto-poto*whuahahahah… Kalau yang ini memang gak mungkin dilewatkan. Walau gak ada satu orang pun diantara kami yang bawa DigiCam, tetap aja take photo dilakukan berulang kali dengan memberdayakan Henpon.*whuehehe.
O iya,,, 1 lagi kesimpulanku dari pertemuan itu, ternyata semua perempuan sama! gak pernah mau kelihatan jelek kalo di’photo!*hahahaha… VIVA perempuan!







5 comments:

  1. GORGA art photography29/5/08 9:31 PM

    " O iya,,, 1 lagi kesimpulanku dari pertemuan itu, ternyata semua perempuan sama! gak pernah mau kelihatan jelek kalo di’photo!*hahahaha… VIVA perempuan!"

    Kalau aku yang motret perempuan, pasti mereka suka.. Girl love Photographer.

    ReplyDelete
  2. Pertamax... Huehehehe... :)

    Wah... Petualangan yang menyenangkan :)

    Iya... Pas banget. Cewe kalo mau dipoto ampun-ampun gayanya... Kadang malah kelewatan begaya :)

    ReplyDelete
  3. @gorga art photography
    biar terbukti aku pasti suka...andigan do saut photo session ta i Ito? ^_^

    @adieska
    tapi gayaku di atas gak 'ampun-ampun' kan dek? :)

    ReplyDelete
  4. dasar yach... emang yang namanya orang narsis tetep mau eksis , ndak ada kamera, handphone pun jadi *hehehehe*

    caiooooo.....
    maju terus, pantat mundur *ups*
    pantang mundur maksudnya kak :)

    besok bangunin aku yach *wakakakaka*

    ReplyDelete
  5. @si bawel yoan ;)
    ya iya lah...

    cepatlah tidur!biar gk susah aku banguninnya besok.

    sweet dream ya dek*halah,sok manis manja ya*whuehehehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar apa saja ttg blogku.
Please jangan anonim**

Kindly leave ur comments here.
please don't be anonymous :-)

Many thanks ya ^_^