04 June 2008

kenapa aku ini?

ada kejadian yang aneh buatku hari ini.
gak tau aneh atau kebetulan.
nope! buatku gak ada yang kebetulan di dunia ini.
semuanya terjadi pasti karna beralasan. ada tujuan. ada rencanaNya.

ceritanya gini:
tadi pagi, aku terbangun dengan senandung lagu di benakku.
bingung? aku pun!
biasanya begitu terjaga, yang langsung terucap di benakku:

"selamat pagi Tuhan!" atau "aah... uda pagi lagi" atau hanya satu kata "Tuhan!"
itu uda otomatis terekam di pikiranku.
tapi enggak gitu dengan pagi tadi.
begitu terjaga, yang menari-nari di pikiranku senandung lagu Tano Toba, versi album Toba Dream 1.
berulang terus kayak kunyanyikan gitu. tapi gak keluar dari mulutku.
cuma senandung aja, tanpa lirik. karna memang aku gak hafal lagu itu.
dari bangun, mandi, dandan, selama otw ke kantor, lagu ituuu terus yang ada di pikiranku. kenapa ya?
selama perjalanan ke kantor aku mikir. kayaknya tadi malam aku gak mimpi lagi nyanyi atau apapun yang berhubungan dengan Toba. kok bisa ya?
apa ada hubungannya dengan postinganku tadi malam?
sampai nulis ini pun aku gak ketemu jawabannya.
lagian... lagu itu kan yang paling jarang kudengarin dari semua lagu batak yang kutau.

tadi pagi waktu sarapan di lounge kantor, aku sempat share ke Coki, sohibku.
dia cuma bilang "mungkin lo nyanyiin lagu itu pas sebelum tidur Lid".
enggak aaah, wong yang terakhir kali kulakukan mosting tulisan tadi malam doang. abis itu langsung 'hilang'. gak marangan-angan kayak biasanya.
kalo pun iya... kok bisa lagu itu ya?

ah, tahe... apalagi ini?

7 comments:

  1. Seperti di Comentku sebelumnya,
    Kalo Tidur itu...jgn kebuka mulutnya
    Mingkem laaa....ihihii...

    ReplyDelete
  2. Banyak orang di huta yang kangen sama kakak n sebaliknya kakak pun kangen dengan mereka :D

    ReplyDelete
  3. hwhwhw...
    mungkin itu danau toba sudah memanggil2 kau pulang butet

    salam kenal ya!

    ReplyDelete
  4. Charlie M. Sianipar11/6/08 1:46 AM

    Mulak ma ho Ito, ida ma muse uli ni Tao Toba i.
    Nunga hea dibereng Ito on:

    http://www.charliesianipar.com/gallery/main.php?g2_itemId=126

    Tuktuk, huida sian Ginjang.

    ReplyDelete
  5. @charlie m. sianipar

    aih,,,aih,,,
    malungun hian ahu ito mamereng foto ni Ito i. nga hulului didia do tepatnya 'halaman rumah'i.
    bah, ingkon borhat do au tu si.
    minggu depan ma i.
    tangianghon ma Ito, asa ndang adong halangan (aha do tahe hata batak na halangan?)^_^

    ReplyDelete
  6. Monang Naipospos12/6/08 1:38 PM

    Molo halangan ito "abat-abat"
    Molo "hangalan" ima molo sai sundat angka angkap ni rohana, maol dapot rongkapna. :D
    Sian puisi ni ito parpudi sai hira na adong hangalan ni ito. Haaaa ... haaa.
    Pamalomalohon au ate...
    Alai pos ma roham, ro do i muse, keberanian, tekad, pertimbangan yang matang.
    Molo ingkon jolo mamereng Tao Toba do, ba humatop ma ro. Molo dang boi ho rap dohot tulangmu Miduk Hutabarat, na adong do abat-abat.
    Ingkon rencanam sandiri do huroha asa saut ro tu Toba.
    Molo lae Charlie donganmu, godangma photo kenangan dapotmu. Molo si Merdi donganmu, godang ma partonun dapotmu.
    Horas

    ReplyDelete
  7. @ ito Naipospos

    hahahah. songon i ma na mangolu on Ito. ndang boi sude sekaligus didapot. ingkon sada2 do :) sabar dan berserah, i do kunci na.
    tangianghon ma Ito,asa saut au tu Tao Toba nauli i minggu na ro on, sesuai rencanaku:)

    [ya kyk gitulah hidup ini 'To. gak bisa semuanya sekaligus didapat. harus satu2. sabar dan berserah, itu kuncinya. doain aja ya To, spy jadi aku minggu depan ke Danau Toba yg indah itu, sesuai rencanaku]

    mauliate

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar apa saja ttg blogku.
Please jangan anonim**

Kindly leave ur comments here.
please don't be anonymous :-)

Many thanks ya ^_^