25 June 2008

mahasiswa lagi

Huaaah... akhirnya bisa duduk tenang dan nyaman lagi. senangnya...
Setelah selama 2 hari bolak-balik Jakarta-Yogja-Cilacap-Yogya dan besok balik ke Jakarta lagi.
malam ini harusnya aku bisa tidur dengan tenang. Kamar hotel yang nyaman (beda dengan hotel tadi malam di Cilacap, yang bikin aku gak bisa memicingkan mata padahal harus 'ngajar pagi-pagi tadi :), air anget yang bikin fresh banget, badan yg rileks karna tadi uda nyempatin pijet di Griya Bugar (tempat pijet baru, rekomendasinya salah seorang mitra kerja di Yogja "many thanks Alfin, wuenak tenan"), perut yang kenyang uda diisi nasi gudeg mbareg Ny. Ahmad,,, harusnya semua ini bisa bikin aku langsung terLELAP. tapi ...

Barusan aku liat headline news di tvone,,, halah-halah... perasaan baru 2 hari aku gak nonton TV, kok uda banyak banget peristiwa terjadi ya?
ternyata tadi ada kerusuhan toh di Jakarta? apalagi ini?
kenapa? demonstrasi anti kenaikan harga BBM? apa? mahasiswa? banyak yang luka?
aduh... aduh kulihat dengan arogannya mahasiswa-mahasiswa itu membakar mobil, merusak pagar pembatas jalan tol, mengintruksikan pengendara mobil untuk putar balik... bakar-bakaran di jalan tol ... merusak pagar Gedung MPR ...
mau apa lagi sih?
Mending duduk manis aja deh di rumah,, selese'in tuh skripsi dan tugas akhir. Pasti orangtua kalian lebih bahagia, daripada harus menjemput kalian di kantor polisi ataupun rumah sakit.
Bukannya aku anti pergerakan mahasiswa ya... aku pun pernah ikutan kok. Gimana dulu, sekitar september atau oktober '99 (aku pun uda agak lupa), betapa bersemangatnya aku bergerak dari Depok ke depan gedung MPR, bersama barisan "Yellow Jacket Family" sebagai aksi kesedihan kami atas meninggalnya salah satu rekan mahasiswa: Yap Yun Hap, yang aku lakukan sembunyi-sembunyi, dengan selalu menghindari sorotan camera wartawan yang meliput kami, supaya tak sampai terlihat mama papaku di Medan sana.

Kalau mau berkontribusi bukan begitu caranya kawan. bukan dengan merusak sarana umum, dan menimbulkan korban luka-luka begitu. Demo boleh, tapi gak sampe' gitu aaah ... sedih hati ini melihat tingkah kalian. Apalah perasaan orang tua kalian saat ini ya? yang berharap banyak dengan mengirim anaknya jauh-jauh sekolah ke Jakarta,,, hanya untuk aksi seperti itu sajakah?

eh, tahe sampe gak jadi aku tidur kan ...

6 comments:

  1. Mentang - mentang sudah tidak mahasiswa lagi yaa hahahaha....

    Sudahlah tidak usah dipikirkan kelakuan mereka.... lebih baik bobo dan mimpi indah...

    setiap usia ada keasyikan sendiri, mungkin lagi jadi mahasiswa asyiknya memang begitu.... :P

    OK, adikku ?

    ReplyDelete
  2. Pas kali kak.. Kemaren malam, aku lagi iseng2 nonton berita.. Mo lihat perkembangan terbaru di bumi pertiwi ini, karna jarang2 aku bisa baca/nonton berita.

    Tau2nya berita yang disuguhkan berita yang bikin sakit kepala.

    Demo yang aku saksikan sendiri kehilangan makna dan tujuannya.

    ReplyDelete
  3. Huhh....

    ke Jogja tapi gak mampir...
    pake acara cerita Mahasiswa segala lagi...ihh plis deh

    ReplyDelete
  4. @ Manik
    aah,males lah. klo aku mampir tar disuruh bersih2 rumahmu lagi ban :)

    ReplyDelete
  5. Ooo gitu ya kak lid... Mentang2 udah ga mahasiswa lagi ngomongnya gitu ya... Wkwkwkwkwkwk... becanda kak... Aku sih ngeliatnya memang harus deh digituin pemerintah yang sekarang. Soalnya kalo ga digituin 2009 mereka bakalan kepilih lagi. NO WAY!!! :P

    Oiya kak... ada PR tuh di blogku. Kerjain ya kak :D

    ReplyDelete
  6. Jangan bingung... Tulang juga ini... Benar, Tulang paling gak suka lihat orang demo pake anarkis [merusak] segala... Coba, apa salahnya prasarana umum itu? Kalo emang mau anarkis, tuh ke komplek perumahan DPR dong... [lha, malah ngajarin]

    Pokoknya, mahasiswa yang demo dan bertindak anarkis, bukan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat... tapi ditunggangi... [lha, udah kayak kuda] :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar apa saja ttg blogku.
Please jangan anonim**

Kindly leave ur comments here.
please don't be anonymous :-)

Many thanks ya ^_^