27 September 2008

make over beneran

Hari ini aku melakukan [salah satu] perubahan yang paling radikal dalam 14 tahun terakhir hidupku.
What is it?
'Mendekin rambut, pendeeek bangettt!
Yes, akhirnya aku berani juga melakukannya.

Ceritanya 'gini...
Hari ini 'halakhita' libur. Ella, salah seorang 'halakhita' minta aku untuk nemanin dia ke salon.
'Uda lama banget dia pengen 'ngoprasi' rambutnya yg tebal banget dan lurus itu jadi keriting.
Jadilah siang tadi kami duduk manis di Haircode, salah satu salon bagus di daerah Santa. Aku sih niatnya pengen hairspa aja, secara rambutku lagi rontok parah. Setelah terakhir kali dilurusin Januari kemaren, aku 'ndak terlalu sering ngelakuin perawatan rambutku ini. Walaupun suka sedih 'ngeliat rambutku yang bertebaran di lantai kamar tiap kali aku menyisirnya, aku gak terlalu khawatir, karna rambut yang tumbuh (masih) banyak sekali. Sow, kalo 'gak karna mau ke acara-acara tertentu dan mau keliatan lebih rapih, aku 'gak akan ke salon untuk 'ngeblow.
Setelah rambutku selesai dispa dan siap untuk diblow, tiba-tiba Ella nyelutuk,

"Kenapa rambutmu 'gak dipendekin aja Lid? trus
diwave lagi, biar sama kita. Si Jo kan mau 'ngeriting juga tuh.
Biar samaan kita bertiga." Hah???

"Iya mbak, kayaknya lucu deh kalo dipendekin,
pasti lebih fresh"
Mas Haris, stylist yang lagi 'megang' Ella langsung nimpalin, sambil 'nyodorin majalah yang isinya model-model rambut pendek tergres. Aku tergoda!

Sebenarnya awal tahun lalu 'uda sempat kepikiran mau mendekin rambut ini. Cuma karna keberanian datang dan pergi, ya akhirnya ritual tahunan 'ngelurusin rambut aja yang kulakukan. Untuk model rambut, aku termasuk paling 'gak berani macam-macam, 'gak seberani eksperimenku dalam berpakaian. Yaaa, paling kalo 'gak dismoothing [kebiasaaanku sedari SMA karna suka sebal dengan rambut asliku yang ikal], diwave aja sekalian supaya 'ndak bosan. Bahkan dicolouring pun belum pernah. Yang aku pertahankan tahun ke tahun: rambut ini tetap panjang, sepunggungku, hampir menyentuh pinggang. Tapi kali ini, entah kenapa, aku tergoda sekali 'mendekinnya.
'Gak mikir terlalu lama,,, langsung kuiyakan aja tawaran itu. Pikirku,
"Let do something new with ur hair Lid. Maybe
that's the sign to start ur new life. Forget all ur sadness ;-)"

Selama Mas Haris me'makeover' rambutku, kututup mukaku ini dengan tangan, 'gak berani liat. Sambil berdoa... semoga 'gak jelek hasilnya. Ella senyam-senyum ngeliat tingkahku. Beneran aja, waktu kulihat ke lantai, aku langung menjerit,

"Ellaaa,,, banyak banget rambut gw yang dibuang!!!"

HUAHAHAHA. Dan hasilnya???
Aku puas! ternyata 'gak sejelek yang kubayangkan ;-)
Aku 'ngerasa lebih fresh, ringan, dan yang penting... masih Lidya banget.

Yup... semoga sesuai dengan doaku.
"It's a sign to start ur new life Lidya"
Amen*begeTuhan*

Legra




10 comments:

  1. miss lemontea28/9/08 3:51 AM

    pajang dong fotonya...kan pengen liat...heheh...selalu interested liat make over before and after thingy kayak gitu....:)
    Tapi make over itu kuncinya sih cuman satu : feeling PD jaya aja....apalagi rambut, ntar kan tumbuh lagi...:)

    ReplyDelete
  2. uhm... berhubung postingan ini tanpa skrinsyut keknya ngga sah deh... huehehehe...

    ReplyDelete
  3. *misslemontea
    thanks uda mampir ya kak.
    hm...bener sih, yg penting, PD aja lagi! blm berani ngeposting fotonya nih...tar ya ;-)

    *charly silaban
    Eh, ada Ito Charly. Horas Ito!
    akhirnya Ito datang jg ke sini.
    hm..ndak pa2lah kita sahkan dulu ya. msh ngumpulin keberanian nih buat skrinsyut'nya ;-)
    sering2 mampir ya Ito.

    ReplyDelete
  4. Sepakat dgn miss lemontea, fotonya ditunjukin dong:)

    ReplyDelete
  5. Frans Purnama29/9/08 9:45 PM

    Well, change is a must, lead the change or the change will lead you... yang penting pede aja Lid..

    salam,
    Frans

    ReplyDelete
  6. *junjung purba
    fotonya msh blm mau ditunjukin nih ;-)

    *frans purnama
    haiyaaah...mas frans nyampe sini juga. jadi pengen malu*hehehe*

    ReplyDelete
  7. sekadar potongan rambut tak mungkin akan mengubah "potongan" itoku yang keren ini.

    ReplyDelete
  8. hihihihihi....everybody is curious to see your new look dear.
    skrinsut dunks :p

    ReplyDelete
  9. Ooo jadi dah lama ya Kak... Hihihi kirain masih baru :D

    ReplyDelete
  10. jou purba sama junjung purba ito lidia nabagak sama apabukan,

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar apa saja ttg blogku.
Please jangan anonim**

Kindly leave ur comments here.
please don't be anonymous :-)

Many thanks ya ^_^